Pria Sejati Jakarta

«

»

Dec 05

Pengharapan

Baca: Roma : 1-13
Roma: 15;13
Semoga Allah sumber pengharapan memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera.

Ya manusia dapat bertahan hidup selama 40 hari tanpa makan, 4 hari tanpa minum, 4 menit tanpa bernafas. Namun manusia tak mampu hidup tanpa pengharapan dan semangat.

Itulah sebabnya ditengah impitan dan tahap awal aniaya terhadap jemaat Roma, Paulus menasehati agar Setiap orang percaya bergantung kepada Allah, sumber pengharapan, sukacita, damai sejahtera. Ditengah tekanan sekalipun, Dia sanggup memberi kekuatan dan pengharapan (ayat13). Maka yg kuat dapat menolong yg lemah dan lelah. Dengan kerukunan yg demikian, orang orang beriman itu memuliakan Allah.  (Ayat1-6).

Pada tgl 5 Agustus 2010 tambang emas dan tembaga di Copiapo Cile  runtuh, regu penyelamat nyaris putus asa. Namun 17 hari kemudian diketahu mereka masih hidup didalam tambang sedalam 700 m. Dan mereka harus bersabar selama 7 minggu sebelum mesin bor berhasil menebus lubang tempat mereka berlindung.

Ketika dunia menganggap 33 penambang cile yg terperangkap itu sebagai  pahlawan, dengan keras Henriques salah satu dari mereka menolaknya, katanya, ” kita bukan pahlawan, dan jika ada pahlawan, itu adalah semangat yg diberikan Tuhan, yg membuat kami bertahan.”

Ternyata, semasa didalam tambang ia membaca sejumlah ayat alkitab kepada teman temannya, untuk menjaga semangat mereka.

Mari jalan hidup ini dengan penuh semangat. Apalagi untuk melakukan tugas sebagai saksi Kristus: memberkati dan menolong banyak orang disekitar kita yg hidup dalam keputusasaan.

Hidup diberi agar dijalani dengan penuh arti maka Tuhan menyalakan semangat agar kita menjadi berkat.

Posting by : Handali Kanali

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

This site is protected by WP-CopyRightPro