male by birth, man by choice

↑ Return to Tentang PS

ESENSI

ESENSI

KESATUAN TUBUH KRISTUS
Pelayanan pria adalah milik Tubuh Kristus dengan tujuan memerangi dosa-dosa pria dan membangun karakter Kristus dalam setiap kehidupan pria.

MITRA GEREJA
CMN Indonesia tidak akan pernah menjadi gereja, sebaliknya adalah rekan gereja yang berperan sebagai katalisator, fasilitator dan jaringan pelayanan pria.
CMN Indonesia berfungsi untuk menolong gereja-gereja yang membutuhkan arahan bagaimana memuridkan jemaat-jemasat pria-nya.

FLEKSIBILITAS
Setiap pemuridan diselenggarakan dengan tata cara pujian dan penyembahan yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi serta tidak menitikberatkan pada satu denominasi tertentu. Prinsip menghargai perbedaan disampaikan dalam bentuk penyembahan tradisional, campuran, kontekstual dan kontemporer secara bergantian.

TIGA PILAR PENYELENGGARAAN
Penyelenggaraan pemuridan harus ditopang oleh 3 pilar utama yaitu panitia, fasilitator dan pembicara. Panitia bertanggung jawab agar pemuridan berjalan sesuai dengan tata cara pelaksanaan yang telah disepakati. Fasilitator bertanggung jawab sebagai pembina rohani bagi para peserta ketika pemuridan berlangsung. Pembicara bertanggung jawab mengajar prinsip-prinsip kepriaan yang telah digariskan dalam kurikulum pengajaran pria. Landasan yang menyatukan ketiga pilar tersebut adalah sikap rendah hati.

HUKUM PERTUMBUHAN
Menjadi serupa dengan Kristus adalah suatu proses yang harus terus diperjuangkan, maka diperlukan system pendukung dalam bertumbuh seperti hidup dalam Firman, multiguna (berfungsi sesuai panggilan-Nya), dan komunitas pria.

KESAKSIAN
Kesaksian terhadap cara kerja Allah untuk perubahan kehidupan yang radikal harus menjadi gaya hidup setiap pria yang terlibat dalam pelayanan pria sejati. Kesaksian bagaikan komitmen untuk senantiasa diperbaharui oleh Allah.

KETERBUKAAN
Keterbukaan adalah awal pemulihan. Bukan saja ketika menjadi peserta melainkan keterbukaan harus menjadi gaya hidup.

TRANSFER KEHIDUPAN
Setiap proses pemuridan pria sifatnya adalah membagi kehidupan bukan sekedar membagi pengetahuan.

MULTIPLIKASI
Pemuridan pria sejati bukan sebuah event atau kegiatan kerohanian melainkan sebuah perjalanan untuk melipatgandakan karakter kristus dalam setiap pria yang terlibat didalamnya. (Buakn sekedar kuantitas melainkan kualitas)

INKLUSIF
Meskipun penyelenggaranpemuridan pria sejati difasilitasi oleh gereja tertentu atau gabungan dari beberapa gereja, namun kesempatan untuk mengikuti pemuridan juga terbuka bagi jemaat pria dari gereja lainnya.

REPETISI DAN POWER STATEMENT
Kuasa pengulangan dan penggunaan kalimat-kalimat yang membangun memberikan kesan yang lebih kuat agar nilai-nilai kepriaan masuk dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada rasa cukup atau selesai dalam sebuah pemuridan. Setiap alumni bebas mengikuti kembali pemuridan.

KESEIMBANGAN ORGANISME & ORGANISASI
CMN Indonesia memperhatikan keseimbangan antara hubungan dengan struktur yang dilandasi oleh kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

This site is protected by WP-CopyRightPro